Rabu, 11 Juli 2018

WONOSARI & SOLO


Seminggu Cuti …

10 – 11 July saya izin off kerja karena ada acara keluarga di Kampung Halaman ayah dan ibu.
Kabupaten Gunung Kidul.

Di sela – sela acara kita menikmati senja di ladang.
Sunset yang cantik di antara tanaman orok – orok.  Sebenarnya sampai foto – foto  di sini, gak tau namanya apa. Tapi bunganya yang kuning menyala sangat cantik dan klasik.







Dan di ladang tanah seperti ini pakai heel coba…dan ada pose lompat – lompat juga..
Mungkin ini yang di namakan kumpul sama saudara aja udah seneng banget. Dapet lokasi cantik deket rumah. Jadi kegirangan kuar biasa..haha
For your information..
Tanaman Orok – Orok
Orok-orok (Crotalaria juncea), dalam perdagangan internasional dikenal sebagai sun hemp atau sunn hemp, adalah tumbuhan Asia tropis anggota tanaman polong-polongan (Fabaceae/Leguminosae) yang biasa digunakan sebagai tanaman penutup tanah (cover crop) pada tanah-tanah yang belum digarap (bera). Selain itu, orok-orok biasa juga digunakan sebagai pupuk hijau serta hijauan ternak. Sebagaimana banyak legum lainnya, orok-orok bersimbiosis dengan bakteri bintil akar dan mampu mengikat nitrogen bebas di udara dan merilis kembali ke tanah dalam bentuk hara yang tersedia bagi tumbuhan.
Orok-orok juga berpotensi sebagai bahan bakar ramah lingkungan (bio-fuel)
Cr: Wikipedia
Rabu sore pulang ke Jogja pukul 15.00
Apa yang saya dapat? SILAUUUUUUU

Ternyata kelelahan belum usai. Esok hari saya harus ke Solo.
Karena ada tugas pekerjaan.




12 – 14 JULY
Selepas subuh, menuju Solo, langsung ke Hotel Loji untuk ambil baggage dan langsung ke RS Hermina.
What RS Hermina??
Yak karena memang tugas dadakan sebagai pendamping orang sakit.
Karena salah satu tamu asing sakit diare karena salah makan.
Jadilah saya perawat dadakan.. mengurus makan dan obat.
Ikhlas? IKHLASSSSSS
Sabtu nya tamu tersebut check up ke Bangkok dan di terbangkan dengan pesawat jet pribadi.
Pokoknya itu singkat ceritanya.
Otomatis?? Saya balik ke Jogja………….
Pukul 1600 saya baru meninggalkan rumah sakit. Kereta Prameks terkahir Solo Balapan – Tugu Jogja jam 18.40.


Jadwal Prameks Solo Balapan-Tugu Jogja

Padahal saya masih ada titipan oleh – oleh Abon Mesran. Karena bawaan dari rumah sakit banyak (karpet, baju ganti, dll) saya order go car. Baru jalan 10 menit sudah terjebak macet. Alhasil driver menyarankan saya untuk lanjut naik gojek saja jika mengejar kereta.
Turunlah saya di tengah kemacaetan itu. Kenapa Solo macet begitu parah?
Karena pada hari Sabtu itu ada Solo Batik Carnival di jalan utama Slamet Riyadi. Sehingga berimpas macet ke jalan sekitar situ.
Nyari sinyal GPS untuk catch gojek aja sulit banget. Baterai HP sampai panas. Alhamdulilah dapet driver yang baik banget (gw gak di turunin di jalan). Pak drivernya itu bilang, habis nganterin saya terus pulang (jadi saya customer terakhir). Terus pak driver cari jalan terbaik untuk menghindari kemacetan..

Dan sampailah di Oleh – Oleh Abon Mesran
Belanja abon aja habis 650.000 (busetttt)
Satu plastic berat….. karena jalan masih macet, saya gak mau naik mobil. Saya terpaksa naik motor dengan membawa barang barang itu.
“Mas, saya kejar prameks terakhir. Drivernya juga selap selip.. duh baik banget deh….
5 bintang pokoknya
Pukul 17.30 saya sampai stasiun. Dari parkiran luar jalan sekitar 150 meter untuk masuk ke dalam.
Saya masih sangat optimis untuk dapet tiket.
Nah ternyata prameks udah habis….
Sedih tiada taraaaaaaaaaaa…




“Mba, pokoknya tiket apa saja ke Jogja malam ini “
“Lodaya malam jam 1910 – 20.03 , harga: Rp 45.000/org”
“Baik mba. BELI itu mba”



Seketika itu badan lemas, karena terakhir makan pagi. Makan siang belum, karena focus menunggu dokter yang akan jemput pasien.
Alhasil saya makan biscuit yang saya bawa. Dan saya segera ke ruang tunggu.
50 menit di kereta.. dan sampai lah Jogja….
Dari dalam stasiun masih jalan lagi keluar untuk cari gojek. Jalan lagi 300 meter..
Tangan saya mau putus rasanya…
Dan dapat driver yang kurang hafal jalan. Jadi saya pak kanan, pak kiri, pak lurus..
Begitu terus sampai saya sampai di rumah..

Ini benar – benar pengalaman luar biasa…. Perjuangan dan mengejar waktu di tengah kelelahan melanda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar