Minggu, 15 April 2018

2D1N MOJOSEMI FOREST PARK , Apr 14-15, 2018

Mojosemi Forest Park , Apr 14-15, 2018.
AlamatJl. Raya Sarangan No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361

Hai..Hai April….
Saat nya outing kantor…
Kali ini kita bakalan outing di Daerah Jawa Timur. Deket perbatasan Jawa Tengah juga sih. Lebih tepatnya MAGETAN.
Sabtu tanggal merah  kita lihat kalender sudah sebulan sebelumnya.. dan agenda piknik terwujud.
Kita bakal ke Mojosemi Forest Park.

MOJOSEMI FOREST PARK

1530 – night    : Check in and free program

Minggu, 15 April, 2018
0700                : Wake up
0700 – 0730    : Process to Air terjun (walking and sof trekking)
0730 – 0800    : Enjoying Air Terjun
0800 – 0830    : Process to Breakfast place
0830 – 0930    : Breakfast
0930 – 1100    : Bersih diri and check out
1100 – 1300    : Menikmati fasilitas di Mojosemi forest park
1300 – 1330    : Process to Telaga Sarangan
1330 – 1500    : Lunch and belanja oleh oleh di Telaga Sarangan
1500 – 1800    : Back to Jogja

Kurang lebih itinerary ke Mojosemi dari Jogja.
Kami berangkat menggunakan seragam piknik tahun lalu (2017) ketika pergi ke pantai Pacitan. Nuansa putih dan biru.

Ini keluarga inti kantor kami..
Berangkat pagi dengan sumringah. Selama perjalanan kita juga di suguhi pemandangan yang luar biasa cantik. Persawahan, pegunungan, dan perkebunaan.

Tujuan pertama kita sebenarnya di Bukit Sekipan Tawangmangu. Tapi setelah masuk jalan ke sana rame sangat.. alhasil batal…

Karena perut udah keroncongan. Kita menuju tempat makan yang terlihat meyakinkan. Dan terpilihlah Blumbang.  View nya cantik sekali. Entah kenapa di namai Blumbang. Padahal di sini tidak ada blumbang atau berarti kolam dalam bahasa Jawa.

Pesan menu standard yaitu nasi goreng.
Setelah itu lanjut  perjalanan.
Perjalanan semakin cantik. Kanan kiri hutan dan perkebunan. Kita juga melewati basecamp pendakian ke gunung lawu yaitu Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu. Seketika itu jadi baper.
WHY?
Karen 2016 lalu aku summit ke Lawu dan udah 2 tahun hiatus naik gunung. Rasanya kangen banget muncak.
Sore hari kita tiba di Mojosemi Forest Park. Pertama menuju reception untuk proses check in.
Ini dia harga dan type kamar mereka

Jadi kalau kalian melebihi kapasitas kamar bisa nambah extrabed dan breakfast dan tentunya dengan tambahan biaya ya..
Kita ber 9 menggunakan lawu camp forest. Jadi dalam 1 tenda itu pas dan hangat serta muat untuk 9 orang.
Setelah lihat – lihat seisi kamar. Kita berjalan keliling. Depan kamar kita adalah lapangan luas. Bisa untuk acara api unggun. Di sebelahnya lagi ada lapangan. Saat itu di buat panggung dangdutan. Suaranya agak menganggu sih. Dan hamper sampai tengah malam.

Malam hari kita makan pop mie. Yang aku rasa ini menjadi makanan wajib ketika camping dan memberi kehangatan. COCOK??

Terus kita juga main kartu untuk menghabiskan malam yang dingin. Eaaaa…seru abis…. Sampai semua muka penuh dengan bedak. Perut sampai sakit karena tertawa luar biasa.
Malamnya dingin sekali…. Sampai tidak nyenyak tidur.

Minggu, 15 April 2018
Selamat pagi dingin… bangun tidur ku langsung jalan. Mungkin itu kata yang cocok. Haha
Kabut pagi super cantik.. sampai saya lompat – lompat kegirangansampai kacamata jatuh ketanah dan copot kacanya….
Hiks…. Derita mata minus ini…. Cari lem kagak ada. Alhasil pakai iketan rambut karet. Saya ikat kaca dan bingkai/ frame kacamata itu,,,haha
Kasian banget deg gue..
Lanjut ke Air Terjun… trekking ke bawah lumayan juga.. pemanasan pagi. Soft trekking sekitar 30 menit dengan medan batuan.
Sebelah kanan kiri berupa pohon tinggi dan tanaman liar.

Mampir dulu ke selfie deck. Sebenarnya view di bawah adalah telaga sarangan. Namun kabut menyembunyikannya.

Air Terjun Tirtomojo
Debit airnya tidak banyak namun suhu nya dingin sangatttttt.. nyerah deh.. menjauh dari air…
Gak begitu lama di sini selain dingin dan kurang menarik. Kita naik lagi ke atas..

Setelah itu sarapan pagi…. (nasi goreng lagi)
Setelah itu baru bersih diri

Fasilitas Mojosemi Park
-          Selfie deck
-          Tunggang kuda

Oh iya harga room itu sudah termasuk salah satu permainan untuk 2 orang
Kita mencoba atv, panahan dan paintball.

Jadi tempat ini sangat cocok untuk piknik keluarga

Setelah itu kita check out dan menuju Telaga Sarangan

Telaga Sarangan
Telaga Sarangan, juga dikenal sebagai Telaga Pasir, adalah telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung LawuKecamatan PlaosanKabupaten MagetanJawa Timur. Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius. Cr :Wikipedia

Kawasan ini sangat ramai oleh wisatawan domestik. Untuk mengelilingi telaga bisa menaiki kuda atau bisa naik speed boat. Liat speed boat sekencang itu ngeri. Mending makan sate ayam dan sate kelinci di pinggir danau.

Untuk oleh – oleh bisa berbelanja sayuran, buah dan tanaman

Sekian jalan – jalan singkat di bulan April..
Sampai ketemu di piknik yang lainnya.